Dinas PUPR Kota Tangerang Bangun Looping Galeong Urai Simpul Kemacetan

LenteraPublik.com, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PUPR melakukan pembangunan Loopping Galeong. Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky Priambodo menjelaskan Pembangunan Looping Galeong sudah direncanakan pada tahun 2020 dan dapat direalisasikan pada Tahun 2021 ini.

“Kabar baiknya, Looping Galeong akan siap digunakan akhir tahun ini. Kehadiran Looping Galeong ini diharapkan dapat mengurai simpul kemacetan yang terjadi pada Simpang Jalan Subandi dan Simpang Jalan Galeong,” ujar Decky, Rabu (10/11/2021).

Kemacetan terjadi karena kedua simpang tersebut berjarak kurang dari 50 meter. Dengan kata lain jarak kedua simpang tersebut terlalu dekat.

“Kedepannya, Looping Galeong ini juga akan mengurangi kepadatan dan peningkatan arus lalu lintas pada Jalan Arya Santika, Jalan Subandi, dan Jalan Galeong,” ucapnya.

Ia menerangkan mengenai arus lalu lintas sistem Looping Galeong ini. Ada pun arah lalu lintas yang akan diterapkan pada sistem Looping Galeong yakni dari barat Jl. Arya Santika – Jl. Galeong – Looping Galeong timur – Jl. Arya Santika.

“Sedangkan dari Jl. Subandi – Jl. Arya Santika – Jl. Galeong – Looping Galeong timur – Jl. Arya Santika,” kata Decky.

Kemudian dari utara Jl. Galeong – Looping Galeong timur – Jl. Arya Santika. (adv)

(Visited 32 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*