Aplikasi Simple TKR Mudahkan Masyarakat dalam Pelayanan Air Bersih di Tangerang

Perumdam TKR
Kepala Pelayanan Pelanggan Perumdam TKR, Ari Wibawa. [Istimewa]

LenteraPublik.com, TANGERANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang terus melakukan terobosan dalam inovasi pelayanan. Kali ini dengan mengembangkan aplikasi Simple TKR untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Pelayanan Pelanggan Perumdam TKR, Ari Wibawa. Ia menjelaskan mengenai aplikasi berbasis canggih tersebut.

“Aplikasi Simple TKR ini kemudahan dalam hanya satu genggaman saja yang dapat dinikmati para pelanggan,” ujar Ari saat dijumpai di Perumdam TKR, Tangerang, Selasa (16/11/2021).

Terdapat banyak fiture layanan dalam aplikasi ini. Mulai dari cek pemakaian, cek tagihan, pemasangan baru, baca meter mandiri, dan pembayaran langsung.

“Masyarakat bisa mengunduh aplikasi Simple TKR ini di Play Store melalui smart phone,” ucapnya.

Pelanggan juga dapat mengadu jika mengalami berbagai kendala. Lewat aplikasi Simple TKR segera ditindak lanjuti laporan tersebut.

“Begitu juga untuk pemasangan sambungan baru, harus mempunyai aplikasi Simple TKR. Karena untuk loket-loket pendaftaran dan pembayaran sudah ditutup. Semuanya beralih lewat aplikasi ini,” kata Ari.

Untuk proses pendaftaran pun sangat mudah. Hanya dengan menyertakan data KTP dan upload foto bisa langsung segera ditangani.

“Total dari 169 ribu pelanggan, yang sudah mulai menggunakan aplikasi Simple TKR ini sudah ada 65 pelanggan,” ungkapnya. (adv)

(Visited 45 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*